0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mandi di Waduk, Siswa SMP Tenggelam

dok.merdeka.com
Ilustrasi orang tenggelam (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Bambang Yulianto (15), siswa SMP Negeri 2 Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tewas setelah tenggelam di sebuah waduk di desa itu. Peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat (17/4) sekitar pukul 14.00 WIB.

Musibah siswa tenggelam di waduk desa ini terjadi saat korban mandi hujan dan dilanjutkan dengan mandi di waduk bersama tiga temannya. Kala itu, Bambang berupaya berenang ke tengah waduk, namun tiba-tiba korban panik dan tenggelam.

Melihat Bambang tenggelam, kedua temannya langsung meminta pertolongan warga dan melaporkan kepada orang tuanya.

Saat itu, ada warga bernama Dodok (45) yang sedang menggarap sawah tak jauh dari lokasi kejadian.

“Si Dodok ini langsung lari dan memberikan pertolongan kepada korban yang saat itu telah tenggelam di waduk itu,” kata warga lain di desa itu, Ika Suliswati.

Dodok bersama warga lain selanjutnya membawa pulang jasad korban ke rumahnya di Dusun Mondung Utara, Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Akmalul Firdaus, korban langsung dikebumikan, karena keluarga korban tidak bersedia diotopsi. BPBD menganggap kejadian itu sebagai musibah dan bukan karena ada unsur kesengajaan.

[eko]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge