0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun 2014, Telkom Raih Pendapatan Rp 89,7 Triliun

merdeka.com
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Telkom (merdeka.com)

Timlo.net – PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) baru menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (17/4).

Dalam RUPST tersebut, disetujui pembagian dividen sebesar Rp 8,8 triliun. Dividen ini terdiri dari dividen tunai dan spesial dividen. Dividen tunai sebesar Rp 7,3 triliun atau sebesar Rp 74,55 per lembar saham. Sementara spesial dividen sebesar Rp 1,5 triliun atau sebesar Rp 14,91 per lembar saham.

Dividen per lembar saham tersebut berdasarkan jumlah saham yang telah dikeluarkan yaitu sebesar Rp 98,18 milyar lembar saham. Kemudian, deviden itu akan dibayarkan secara sekaligus pada tanggal 21 Mei 2015 kepada para pemegang saham yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan per tanggal 29 April 2015 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Direktur Utama Telkom, Alex J. Sinaga melaporkan, sepanjang tahun 2014 Telkom berhasil meraih pendapatan usaha sebesar Rp 89,7 triliun atau meningkat sebesar 8,1 persen dibandingkan pendapatan usaha yang diperoleh pada periode yang sama pada tahun sebelumnya. Sedangkan Ebitda Telkom tumbuh 9,7 persen menjadi Rp 45,8 Triliun dan laba bersih naik 3,0 persen menjadi Rp 14,6 triliun.

Telkomsel selaku entitas anak, memperlihatkan kinerja yang cemerlang di tahun 2014. Telkomsel berhasil tumbuh triple double digit dengan membukukan pertumbuhan pendapatan usaha, Ebitda dan laba bersih sebesar 10.4 persen, 10.0 persen, dan 11.9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

”Pada tahun 2014, pendapatan perusahaan didominasi oleh pendapatan data, internet dan layanan IT yang terus tumbuh dengan nilai kontribusi sebesar 42 persen dari total pendapatan Telkom,” jelas Alex J. Sinaga.

Pencapaian Telkom tersebut, diklaim tidak lepas dari konsistensi perseroan dalam menjalankan tiga fokus utama perusahaan, yakni Telkomsel, Indonesia Digital Network, dan International Expansion.

Sehingga di tahun 2015, Telkom kembali meneruskan fokus tiga program utamanya, yaitu Telkomsel Maintain Double Digit Growth, Indonesia Digital Network Drive Digital Business dan International Expansion Stretch & Expand International Business.

Melalui tiga fokus utama tersebut, Telkom sedang bertransformasi untuk menjadi The King of Digital. Menjadi Raja di udara melalui Telkomsel, Raja di darat melalui Fiber To The Home (FTTH), yang dikenal dengan nama IndiHome dan menjadi Raja di laut melalui Fiber Optic Broadband Highway dari Aceh sampai Papua serta ekspansi ke regional.

[bbo]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge