0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bertandang ke PPSM, PSIK Berupaya Gondol Poin Penuh

timlo.net/aditya wijaya
Laga uji coba antara PSIK melawan PSS di stadion Trikoyo Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten – Persatuan Sepakbola Indonesia Klaten (PSIK) dibawah usia 18 tahun (U-18) bakal melawat ke markas Peserikatan Paguyuban Sepakbola Magelang (PPSM) Kota Magelang pada lusa, Minggu (19/5) mendatang. Laga perdana Liga Soeratin 2015 itu pun dianggap berat bagi  tim berjuluk Harimau Merapi itu.

“Dalam Grup A Liga Soeratin, PSIK satu grup bersama PPSM Magelang, Persitema Temanggung dan Persikama Kabupaten Magelang. Laga perdana melawan PPSM tak boleh dianggap enteng. Meski bertanding di kandang lawan, kami harus berusaha semaksimal mungkin untuk menggondol tiga poin,” kata manager PSIK, Mursidi, Jumat (17/4).

Jelang bertanding di Stadion Madya Magelang itu, pelatih Mulya Jayanto terus menggembleng anak asuhnya agar meningkatkan performa fisik maupun teknik penguasaan bola. Selain itu, ia juga berupaya menjaga kekompakan tim sebagai modal untuk mengarungi laga Grup A Liga Soeratin.

“Saat ini, 28 pemain yang lolos penjaringan sudah mendapatkan pelatihan intensif. Mereka juga sudah menjalani beberapa laga uji coba baik dengan tim lokal maupun luar kota. Meskipun jajaran pelatih masih meraba-raba peta kekuatan lawan, namun persiapan akan dilakukan sebaik mungkin agar mereka bisa tampil maksimal dan penuh semangat,” imbuh Mursidi.

Sebelum bertandang ke Magelang, PSIK Klaten junior sudah menjalani empat laga ujicoba dengan menelan dua kekalahan, satu kemengan, dan satu kali imbang. Kemenangan diraih saat melawan Persiharjo Sukoharjo dengan skor 1-0. Kemudian menelan kekalahan 2-0 saat berujicoba dengan Persis Solo dan tim lokal Satria Pandawa. Terakhir, bermain seri 1-1 menghadapi PSS Sleman.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge