0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kampanye Pilkada Dianggarkan Rp 4,2 M

dok.timlo.net/putra kurniawan
Kantor KPUD Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo menganggarkan Rp 4,2 miliar untuk biaya kampanye calon bupati. Hal ini sesuai dengan amanat Undang Undang no 1 Tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No 1 Tahun 2014.

“Di dalam UU No 1 Tahun 2015 disebutkan kampanye difasilitasi oleh KPU daerah dengan menggunakan paradigm efisiensi, efektifitas dan proporsionalitas. Dan di Sukoharjo setiap calon kita berikan fasilitas lima baliho dan sejumlah leflet dan media kampanye lainnya,” kata Komisionaris KPU Sukoharjo, Yulianto Sudrajat, Jumat (17/4).

Untuk setiap calon bupati, dari KPU menyediakan baliho berukuran 4,5 m x 7 m sebanyak lima buah. Sedangkan untuk materi iklan kampanye, dibuat oleh tim kampanye masing-masing calon.

Selain itu, juga disediakan leflet, poster, sepanduk, browser, umbul-umbul dan kampanye di media cetak dan elektronik hingga kampanye debat terbuka.  Dan untuk brosur dan media kampanye lainnya dicetak sama banyaknya dengan jumlah kepala keluarga di Sukoharjo.

“Sekitar 310 ribu sesuai jumlah KK di Sukoharjo dikalikan jumlah calon peserta pilkada, di luar itu semua tidak ditanggung KPU dan tidak diperbolehkan,” tandas Yulianto Sudrajat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge