0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lubang di Trotoar Jl Dr Muwardi Bahayakan Pejalan Kaki

Lubang di trotoar Jl Dr Moewardi Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Lima lubang di trotoar Jl Dr Muwardi, tepatnya di depan Hotel Agas, Manahan, dinilai membahayakan pejalan kaki. Kalangan Komisi II DPRD Solo mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) segera memperbaiki lubang tersebut.

“Saya mendapat aduan dari masyarakat ada lubang di atas saluran trotoar Jl Dr Muwardi. Setelah saya cek tadi memang membahayakan. Ada banyak anak sekolah lewat,” kata Anggota Komisi II DPRD Solo, Ginda Ferachtriawan kepada wartawan, Jumat (17/4).

Parahnya, menurut Ginda, lubang itu sudah menganga sejak akhir 2014. Hal itu dibuktikan dari tanggal foto oleh pelapor. Namun, hingga kini, Pemkot tidak kunjung memperbaiki.

Ginda mengaku sudah konfirmasi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Endah Sitaresmi. Endah berjanji akan memperhatikan aduan itu.

“Jadi, mohon diperhatikan. Apalagi ini hujan terus. Saya sudah konfirmasi DPU, katanya mau diperhatikan. Itu kan tadi batu-batunya juga sudah masuk saluran. Kalau tidak diperbaiki nanti akan menimbulkan masalah lagi. Kami minta itu segera dibenahi,” bebernya.

Senada, Anggota Komisi II Kosmas Krisnamurti mengungkapkan dinas terkait semestinya segera memperbaiki lubang itu. Ia juga meminta dinas terkait mencari apa penyebab timbulnya lubang.

“Harus dilihat juga penyebabnya apa. Apa dulunya itu ditanami pot,” ujarnya.

Editor : Daryono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge