0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Punya Kantor, Pengurus DPP Kumpulkan Saweran

Massa PAN (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pengurus DPP Partai Amanat Nasional (PAN) di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan memutuskan mengumpulkan saweran demi mendapatkan kantor baru. Sebab, kantor lama di Jl. TB Simatupang diminta kembali oleh pemiliknya, Mantan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa untuk dijadikan kantor usaha anaknya, Reza Rajasa.

Sekjen PAN Eddy Suparno mengatakan inisiatif saweran datang dari internal kader. Ide itu sama sekali bukan instruksi dari pimpinan partai.

“Tidak pernah ada instruksi dari DPP untuk urunan, itu inisiatif (kader). Kami memang berniat untuk membeli kantor baru. Ini gerakan spontanitas dan solidaritas kader,” kata Eddy, Jumat (17/4).

Di tempat yang sama, Ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap mengatakan lewat saweran dari pengurus DPP tersebut, kini sudah terkumpul dana kurang lebih Rp 1 Miliar.

Selain itu, dia mengklaim pengumpulan dana secara patungan itu sesungguhnya tak disetujui oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Namun, karena melihat semangat dari kader yang ingin punya kantor tetap, maka ketua MPR itu tak kuasa menahannya.

“Ketum sesungguhnya keberatan dengan saweran ini, tapi semangat kader tidak bisa dibendung,” kata dia.

[efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge