0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati dan Wabup Klaten Ikut Lomba Masak Nasi Goreng

Bupati Klaten Sunarna (tengah) dan Wabup Sri Hartini memeriahkan lomba masak nasi goreng (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Sebanyak 60 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten adu ketrampilan dalam Lomba Masak Nasi Goreng di halaman kantor Sekretariat Kabupatan Klaten, Jumat (17/4) pagi.

“Penyelenggaraan lomba masak dalam rangka memperingati Hari Kartini yang digelar pertama kalinya ini mendapat tanggapan positif dari kepala SKPD, bahkan Pak Bupati (Bupati Klaten Sunarno) dan Bu Wakil Bupati (Wakil Bupati Sri Hartini) juga unjuk gigi.  Hingga acara dimulai sebanyak 60 kepala SKPD yang tergabung dalam 30 kelompok masak, dengan masing-masing tim beranggotakan tiga orang turut menyemarakkan lomba,” kata Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini Klaten tahun 2015, Siti Aisyiah Agustin.

Peserta dibantu isteri dan suami sejak pagi sudah sibuk mempersiapkan bahan baku untuk masak seperti nasi, telor, bawang merah dan bawang putih dan lain sebagainya. Dengan cekatan mereka menyiapkan peralatan hingga meracik bumbu untuk menyajikan nasi goreng andalannya tersebut.

Dalam Lomba Masak Nasi Goreng ini, Agustin menjelaskan, panitia akan memilih juara I hingga III dan Harapan I hingga IV untuk memperebutkan hadiah piala dan piagam penghargan. Untuk menentukan para juara, panitia
menggandeng tim juri dari guru SMK Negeri 3 Klaten yang memiliki jurusan Boga.

“Berdasarkan penilaian juri dari cara penyajian dan rasa. Juara satu  Lomba Masak Nasi Goreng disabet tim gabungan dari RSUD, Bapeda dan BKD, disusul timdari Dinas Perhubungan, Dinas Dukcapil dan Disbudparpora. Sedangkan juara ketiga diraih tim gabungan dari Asisten Pemerintahan Sekda, Asisten Ekobang dan Kesra serta Asisten Admisntrasi Sekda. Untuk pemenang kehormatan diraih Bupati Klaten Sunarna,” urai Agustin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge