0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Orang Daftar Jadi Polisi di Mapolres Klaten

Daftar ulang penerimaan anggota polri di Mapolres Klaten ()

Klaten — Dengan mengenakan atasan kemeja berwarna putih dan bawahan celana atau rok hitam, puluhan orang mendaftarkan diri untuk penerimaan Anggota Polri 2015 di Mapolres Klaten, Jumat (17/4).

“Penerimaan anggota Polri 2015 serentak ini dibuka mulai 8 hingga 25 April 2015. Hingga hari kesembilan, (Jumat, 17/4), sedikitnya 119 orang sudah mendaftarkan diri. Rinciannya, Bintara laki-laki sebanyak 95 dan Polwan satu. Kemudian pendaftar Akpol Taruna ada enam dan satu Taruni, sedangkan Tamtama sebanyak 16 pria,” kata Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Klaten, Kompol Heru Setyaningsih.

Untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri, setiap peserta harus memenuhi sejumlah persyaratan seperti tinggi badan, domisili, maupun umur. Bagi pendaftar Taruna Akpol minimal bertinggi badan 165 ‎cm untuk pria, dan
163 cm wanita, dengan berat badan ideal. Sementara bagi calon Brigadir dan Tamtama tinggi badan minimal untuk pria 165 cm dan wanita 160 cm.

“Jika dilihat dari animo masyarakat Klaten, kami perkirakan akan terus meningkat, termasuk calon Polwan. Selain itu, pendaftaran juga tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis,” imbuh Kompol Heru yang juga komandan tim khusus Polwan Klaten Srikandi Babat Pekat.

Salah seorang pendaftar, Zainal Arifin (18) warga Dusun Tegal, Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan mengaku, penerimaan Polri tahun ini merupakan upayanya yang kedua untuk menggapai cita-cita sebagai polisi.

“Saya sudah mendaftar dua kali. Dibandingkan tahun lalu, ada sedikit perubahan pada syarat-syarat yang dimaksud,” kata lulusan SMAN 2 Klaten tahun 2014 ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge