0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LSM Abal-Abal Marak di Wonogiri, Sekda Bikin SE Baru

dok.timlo.net/aris arianto
Sekda Wonogiri, Suharno (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri Suharno menekankan agar pihak instansi maupun satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan sekolah-sekolah untuk segera berkoordinasi dengan pihak terkait. Ini menyusul maraknya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) abal-abal dan wartawan bodrek yang belakangan ini bergentayangan di Wonogiri.

“Saya sudah beberapa kali mendapatkan aduan dari beberapa kepala sekolah terkait adanya LSM dan wartawan yang sering menyambanginya, bahkan kami sudah memberikan surat edaran di setiap SKPD maupun sekolah-sekolah,” terang Suharno saat dijumpai wartawan, di Selogiri, Jumat (17/4).

Dikatakan, jika kedatangan LSM yang dianggap abal-abal dan wartawan bodrek, jajaran SKPD maupun sekolah untuk segera koordinasi dengan dinas terkait .Pasalnya, kata dia, dari informasi yang ia terima, mereka datang dengan menyodorkan proposal kegiatan kemanusian, namun kegiatan itu pun belum jelas terealisasinya. Selain itu, mereka juga sengaja mencari-cari kesalahan ketika ada sejumlah proyek pemerintah tengah berjalan, bahkan
dengan terang-terangan mereka meminta uang damai dengan jumlah yang tidak sedikit.

“Bagi mereka yang didatangi LSM segera koordinasi dengan pihak Kesbangpol untuk mengecek apakah LSM itu sudah berijin di Wonogiri. Lalu jika didatangi seseorang yang mengaku-ngaku wartawan, kami imbau untuk koordinasi dengan Kabag Humas Setda Wonogiri,” jelasnya.

Bahkan bila perlu, imbuh Suharno, pihaknya bakal membuat surat edaran (SE) terbaru untuk mempertegas surat edaran yang lama. “Kami tidak ingin citra baik LSM di Wonogiri ini tercoreng dengan ulah oknum ,dan juga menjaga nama baik teman-teman pers ini,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge