0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Granat Nanas Ditemukan di Prambanan

dok.timlo.net/aditya wikaya
Penemuan dua granat nanas (dok.timlo.net/aditya wikaya)

Klaten — Seorang buruh bangunan menemukan dua buah granat nanas di pekarangan rumah, di Dusun Bugisan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten, Rabu (15/4).

Diduga kuat, granat tersebut merupakan peninggalan jaman perang kemerdekaan melawan penjajahan Belanda.
“Saat itu saya hendak menggali pondasi rumah milik juragan roti yang berdekatan dengan Kali Buntung. Awalnya saya tidak tahu bahwa itu granat. Karena saat saya temukan bentuknya hanya seperti besi berkarat yang diselimuti lumpur,” kata sang buruh bangunan, Sutarjo (50) warga Dukuh Purwodadi, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan.

Mengetahui benda temuannya adalah granat, Sutarjo melaporkan hal tersebut kepada warga yang lantas diteruskan ke pihak kepolisian. Dan tak lama kemudian, petugas kepolisian langsung datang untuk melakukan pengamanan.

“Setelah memasang police line, granat tersebut kemudian diamankan oleh Gegana Brimob Detasemen C Grogol, Sukoharjo,” ujar Kasubag Humas Polres Klaten, AKP Sugeng Handoko.

Penemuan dua granat tersebut, sambung AKP Sugeng, memiliki panjang sekitar 10 centimeter, berdiameter 0,6 centimeter dan berat 0,5 kilo. Granat yang diduga masih aktif tersebut kini disimpan di Mako Brimob Datasemen C. “Demi keamanan, granat tersebut diamakan tim Gegana Brimob untuk dijinakkan,” sambungnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge