0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Baiknya Buka Cabang

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selayaknya membuka cabang di daerah. Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto (BW) mengungkapkan, pada masa era kepemimpinannya dulu, pihaknya sudah merencanakannya.

Pembagian wilayah terbagi menjadi tiga, yaitu Indonesia bagian barat, Indonesia bagian timur dan Indonesia bagian tengah.

“Indonesia mau kita pecah jadi tiga, kita mau mulai dengan Indonesia wilayah barat dulu. Satu provinsi di situ,” katanya, Kamis (16/4) malam.

Setelah membangun KPK di wilayah Indonesia bagian barat tahun ini, kemudian akan menyusul dua bagian Indonesia yang lainnya.

“Setelah Indonesia bagian barat, menyusul ke Indonesia ke tengah dan kemudian ke Indonesia bagian timur,” ucapnya.

BW berharap KPK bisa memberantas korupsi sampai di masyarakat bawah. Pasalnya, selama ini yang merasakan adanya pergerakan upaya pemberantasan korupsi hanya media saja terkait pemberitaan.

“Terus kemudian yang kedua, yang mesti dilakukan oleh lembaga kayak KPK itu supaya pemberantasan korupsi itu berasa di masyarakat. Sekarang yang baru ngerasain itu baru media,” jelasnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge