0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anies : Kebocoran UN Sudah Diketahui Hari Senin

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan (merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan membantah awal tahu adanya soal Ujian Nasional yang bocor dari laporan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Beberapa waktu lalu beredar isi pesan singkat Pratikno kepada Anies yang mengatakan, bahwa anaknya mendapat bocoran soal UN dari sebuah lembaga bimbingan belajar di Yogyakarta.

Anies mengatakan saat Pratikno menghubungi dirinya itu sudah tahu ada kebocoran soal sejak Senin.

“Oh enggak (bukan info dari Pratikno). Komunikasi saya dengan Pak Pratikno itu adalah hari Rabu pagi. Sementara kebocoran sudah diketahui hari Senin,” ujar Anies di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (16/4).

Saat tahu ada kebocoran, Anies langsung menghubungi Bareskrim dan Google lantaran kebocoran berasal dari akun Google Drive.

“Senin siang kita tahu, Senin siang itu langsung kita proses. Saya telepon Google langsung, telepon Kominfo dan dengan Google mereka berikan surat resmi langsung kita tutup. Surat resmi dari Google dan dalam waktu dua jam Google menutup. Site itu,” ujarnya.

Anies mengatakan dirinya tahu ada kebocoran dari jaringan panitian pelaksana UN.

“Jadi sudah dilakukan hari itu juga. Dari mana kita tahunya? Ya kita kan panitia ini punya jaringan yang luar biasa luas dari situ kita dapatkan dan itu sudah kita dapatkan hari Senin,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar kabar percakapan antara Anies dan Pratikno yang melaporkan anaknya, Gita, mengadu ada kebocoran soal UN. Gita, anaknya Pratikno, mendapat kebocoran itu dari sebuah bimbingan belajar di Yogyakarta. Namun, dirinya tidak ikut serta mengambil kebocoran itu.

[siw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge