0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banjir Lumpur Akibat Longsor, Ruang Ujian Terpaksa Dipindah

Longsor di bukit belakang gedung SMKN Jenawi. (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Longsor juga terjadi di bukit belakang gedung SMKN Jenawi. Longsoran masuk ke sungai di belakang sekolah, hingga membuat air bercampur lumpur meluap dan membanjiri empat ruang ujian Akibatnya ruang ujian terpaksa dipindah karena tidak memungkinkan dilaksanakan ujian di tempat tersebut.

“Sebenarnya tidak terlalu berbahaya, namun bisa menganggu jalannya ujian,” kata Kepala SMKN Jenawi Krisno Anggoro kepada wartawan, Kamis (16/4).

Krisno Anggoro mengatakan, lokasi sekolah memang di bawah tebing yang menjulang tinggi. Saat hujan yang turun berjam-jam hingga dinihari, beberapa bagian tebing longsor. Longsoran masuk ke sungai di belakang sekolah. Akibatnya aliran air di sungai menjadi tersumbat dan meluap hingga masuk ke ruang ujian.

“Air bercampur lumpur masuk ke ruang ujian hingga mencapai 5-10 centimeter,” jelasnya.

Lebih lanjut Krisno mengatakan, Setelah berkoodinasi dengan pihak terkait, ruang ujian akhirnya dipindahkan ke ruang lain yang lebih memadai dan tidak menganggu konsentrasi peserta ujian yang berjumlah 80 siswa.

“Ruang ujian mereka dipindah, karena kondisinya penuh lumpur. Kurang memadai dan bisa mengganggu konsentrasi,” jelasnya.

Meskipun tidak membahayakan, lanjut Krisno, kejadian itu sempat membuat panik siswa dan guru. Pelaksanaan ujian terpaksa mundur dari jam yang ditentukan karena harus memindahkan ruang ujian.

“Ujian berjalan lancar, siswa bisa mengikuti dengan baik,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge