0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Busana Pernikahan Gibran & Selvi Sudah 50 Persen

Hanif Aisyah Nanjaya menunjukkan bahan kebaya yang akan digunakan untuk pernikahan GIbran dan Selvi (timlo.net/heru)

Solo – Acara resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda pada awal juni mendatang akan menggunakan busana tradisional Jawa klasik. Hal itu diungkapkan perancang gaun kebaya dan busana muslim Chili Kebaya, Hanif Aisyah Nanjaya, Kamis (16/4).

“Dari pihak keluarga menginginkan menggunakan kebaya bergaya klasik Jawa.” Ungkapnya.

Hanif mengatakan, atas permintaan Gibran dirinya merancang kebaya berbahan Bludru dengan warna doninan hitam. Kebaya itu akan dipadukan dengan kain batik tulis bermotif Sidomukti.

Kain Beludru hitam itu akan disulam dengan benang Gem warna emas untuk mempercantik dan semakin menonjolkan kesan elegan. Meskipun bergaya klasik, Hanif mengatakan, dia tetap akan memodifikasi bagian belakang kebaya dengan ekor yang menjuntai hingga lantai.

Selama pengerjaan Hanif mengaku mengalami beberapa kesulitan, lantaran dirinya biasa merancang kebaya gaya modern. Namun, karena Gibran menginginkan gaya klasik dirinya berusaha maksimal untuk mendesain sebaik mungkin.

“Sebulan lalu kira-kira, Mas Gibran datang sendiri memesan busana ini,” kata dia.

Proses pengerjaan kebaya dan beskap ini telah mencapai 50 persen, dan harus selesai pada bulan Mei mendatang. Pakaian tradisional ini juga akan dikenakan kedua pasang orang tua, dan saudara kandung mempelai.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge