0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jembatan Kedawung Nyaris Putus

timlo.net/putra kurniawan
jembatan kedawung nyaris putus (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sebuah jembatan di Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari nyaris putus paska terjadi hujan lebat Rabu malam (15/4). Pondasi jembatan ambrol tergerus derasnya aliran air Sungai Dawung.

“Tadi malam hujan sangat deras, sedangkan tanah penyangga pondasi jembatan ambrol sekitar jam lima pagi, karena cukup membahayakan, warga memasang papan peringatan agar berhati-hati saat melintas,” kata salah satu warga Kateguhan, Slamet Margono, Kamis (16/4).

Jembatan Kedawung untuk saat ini masih bisa dilewati kendaraan bermotor roda dua maupun pejalan kaki. Namun untuk kendaraan berat diminta untuk menghindari jembatan yang sangat vital bagi warga Desa Kateguhan menuju Tawangsari.

Kepala RT 5 RW 10 Dusun Kateguhan, Tawangsari, Suradi berharap jembatan segera diperbaiki, mengingat keberadaan jembatan ini sangat vital. Dalam sehari, bisa ratusan kendaraan yang melintasi jembatan penghubung Kecamatn Bulu dengan Kecamatan Tawangsari.

“Kalau tidak segera diperbaiki, kami takutnya seaktu-waktu putus dan membahayakan warga, soalnya masih banyak warga yang nekat melintas meskipun kondisi jembatan seperti ini,” tandas Suradi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge