0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Tangkap Empat Pengguna Sabu

timlo.net/khalik
Wakapolresta Solo, AKBP Guritno Wibowo (memakai topi) dan Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Kristiyon (baju putih) saat gelar perkara penangkapan empat pengguna sabu di Mapolresta Solo, Kamis (16/4) siang. (timlo.net/khalik)

Solo — Polisi berhasil membekuk empat pengguna barang haram jenis sabu. Kuat dugaan, salah seorang diantaranya adalah pengedar.

“Dari hasil pengembangan kasus, empat pengguna sabu dan seorang diantaranya adalah seorang pengecer,” kata Wakapolresta Solo, AKBP Guritno Wibowo dalam gelar perkara di Mapolresta Solo, Kamis (16/5) siang.

Dua tersangka yang diketahui berinisial, MA alias A (35) warga Banyuanyar, Banjarsari dan SA alias A (18) warga Sudiroprajan, Jebres ditangkap lebih dulu di sebuah tempat kos dikawasan Manahan Rt 01/ RW 05, Banjarsari pada Selasa (14/4) malam. Saat dilakukan penangkapan, keduanya sedang asyik menikmati barang haram tersebut.

“Dari informasi yang kita dapat, pada Minggu (12/4) lalu ada transaksi narkoba dikawasan pasar burung Depok. Setelah kami telusuri, ternyata mengarah kepada kedua tersangka MA dan SA ini,” terang Wakapolresta.

Tak berhenti disitu, Satnarkoba Polresta Solo terus melakukan pengembangan kasus hingga akhirnya berhasil menangkap dua tersangka lainnya yang diketahui berinisial S alias K (37) warga Sudiroprajan, Jebres dan AF alias F (49) warga Gilingan, Banjarsari. Kuat dugaan, selain mengkonsumsi sabu AF juga ikut mengedarkan dengan cara dibuat paket hemat.

“Sabu yang didapat dari MA berasal dari AF. Lalu keduanya ini saling mengajak rekan mereka masing-masing untuk menikmati barang haram tersebut,” ujar Wakapolresta.

Sementara itu, dari pengakuan AF dirinya menjual tiap paket hemat sabu seharga Rp 300 ribu. Ia mendapatkan kristal sabu dari seorang berinisial M yang hingga saat ini masih dalam pengejaran polisi.

“Saya menjual kepada MA seharga Rp 300 ribu untuk tiap pakeh hemat,” ungkapnya.

Dari hasil penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, satu paket sabu, satu buah timbangan digital, seperangkat bong, dua bundel plastik klip, satu ATM BCA, dua buah handphone merk Nokia dan Samsung Duos serta uang tunai sebesar Rp 1.100.000.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 UU Narkotika dengan ancaman pidana hingga 12 tahun penjara,” tandas Wakapolresta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge