0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT Taspen Kucurkan Dana Kemitraan Rp 160 Juta

timlo.net/setyo puji s
PT Taspen (Persero) Cabang Solo (timlo.net/setyo puji s)

Solo — PT Taspen (Persero) Cabang Solo, siapkan dana kemitraan sebesar Rp 160 Juta tahun 2015 ini. Dana tersebut diperuntukan untuk membantu pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di wilayah Solo Raya.

“Saat ini sudah ada sekitar 250 UKM binaan kami yang tersebar di wilayah Solo Raya, seperti Solo, Klaten, Boyolali, Karanganyar dan Sukoharjo,” ujar Kepala Cabang PT Taspen Solo, Tawab saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (16/4).

Ia menuturkan, syarat bagi UKM yang ingin memperoleh dana pinjaman dari program kemitraan tersebut adalah mereka yang sudah mengantongi surat ijin usaha atau surat keterangan dari kelurahan.

“Surat ijin usaha itu hanya digunakan bagi UKM yang melakukan pinjaman diatas Rp. 10 juta. Dan dibawah nominal tersebut cukup dengan surat keterangan dari kelurahan,” jelasnya.

Lebih lanjut Tawab menambahkan, melalui program kemitraan ini dirinya optimis bisa mendorong para UKM dalam memecahkan persoalan pembiayaan. Pasalnya dana bergulir ini hanya memiliki bunga enam persen per tahun dengan tenor pinjaman selama tiga tahun.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge