0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Berikan Bantuan Sosial Tanah Longsor

timlo.net/agung widodo
Jembatan Kembang penghubung Desa Musuk dan Desa Jetis di Kecamatan Sambirejo roboh lantaran diterjang banjir, Kamis (16/4) sekira pukul 00.15 WIB. (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Tatag Prabawanto mengunjungi korban tanah longsor di Dukuh Sejeruk, Desa Musuk, Kecamatan Sambirejo, Kamis (16/4). Menurut Kepala Desa Musuk, Suharno, hujan deras sejak Rabu (15/4) malam sekira pukul 21.00 hingga 03.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di wilayahnya. Akibatnya, dua rumah milik warga, Jamin (49) dan Sumarno (50) roboh karena tergerus aliran air Sungai Musuk. Selain itu akses jalan menuju Desa Musuk dan Desa Jetis juga terputus.

“Pihak Desa sudah melakukan koordinasi dengan kecamatan dan Pemkab. Beberapa warga yang terkena musibah sudah mendapat bantuan,” kata Suharno.

Bupati menjelaskan, Jembatan Musuk tersebut sudah direncanakan akan dialihkan lokasinya yang lebih aman. Agus mengharapkan, masyarakat kerja sama dan gotong royong membantu kedua warga yang terkena musibah. Untuk kelancaran gotong royong tersebut, sementara Pemkab memberikan bantuan sosial senilai Rp 2,500.000.

“Nanti, para warga saya harap bergotong-royong kerja bhakti membuka timbunan-timbunan jembatan tersebut sehingga aliran sungai berjalan lancar. TNI, Polri, Tagana dan masyarakat diharapkan kerja samanya,” kata Bupati Agus.

Bupati beserta rombongan juga meninjau korban tanah longsor di Dukuh Ngunut, Desa Jetis. Di desa ini, satu rumah milik Darman (43), roboh akibat bencana alam tersebut. Pemkab Sragen juga memberikan bantuan sosial senilai Rp 2 juta.

Sementara, Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Sragen, Nunuk Sri Rejeki menambahkan, bantuan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Sragen akan dikumpulkan melalui rekening bank dalam waktu dekat ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge