0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Solo Siap Anggarkan untuk UN CBT

(Ilustrasi) UN CBT di SMKN 9 Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  DPRD Solo siap mengalokasikan anggaran Rp 1-2 miliar untuk penambahan infrastruktur sekolah guna mendukung Ujian Nasional (UN) Computer Based Test (CBT). Dengan dukungan anggaran diharapkan tahun depan banyak sekolah di sekolah siap menggelar UN CBT.

“Harapan kami di APBD Perubahan nanti bisa dianggarkan Rp 1-2 miliar. Kalau baik, tentunya Pemkot akan setuju,” kata Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa kepada wartawan, Kamis (16/4).

Menurut Teguh, melihat pelaksanaan UN SMA/SMK dengan sistem CBT di Solo yang relatif berjalan lancar, pihaknya mendorong sekolah-sekolah agar tahun depan menyelenggaran UN CBT. DPRD siap memberikan anggaran kepada sekolah negeri dan sekolah swasta yang besar dan mampu.

“Minimal insfrastruktur untuk satu ruangan dengan kapasitas 120 komputer,” ujarnya.

Senada, Wakil Ketua DPRD Solo, Umar Hasyim mengungkapkan Pemkot sebaiknya menyiapkan sekolah sejak dini agar saat UN CBT tahun depan, sekolah-sekolah siap mengikuti. Sejumlah kendala saat UN CBT dinilainya merupakan hal wajar mengingat UN CBT baru pertama digelar.

“Itu (UN CBT) sistemnya lebih maju. Bisa dikembagkan kalau peserta ujian juga menerima. Saya kira itu harus dikembangkan. Pemkot harus menyiapkan sejak dini sehingga tahun-tahun mendapatng sudah siap. Soal permasalahan anggaran kalau realistis ya tidak akan ada persoalkan saya rasa,” bebernya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge