0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yonif 413/ Bremoro akan Dapat Tambahan 13 Tank Marder

dok.timlo.net/achmad khalik
Tank Marder buatan Jerman yang diparkir di Markas Yonif 413/ Bremoro, Mojolaban, Sukoharjo (dok.timlo.net/achmad khalik)
Sukoharjo — Sebanyak 13 tank Marder buatan Jerman akan kembali didatangkan untuk memperkuat kekuatan di Markas Yonif 413/ Bremoro Kostrad, dalam waktu dekat ini. Sebelumnya, batalyon yang bermarkas di Palur, Mojolaban, Sukoharjo ini juga telah mendapatkan 13 tank berbobot 33 ton awal tahun kemarin.
“Jadi totalnya nanti sebanyak 26 tank Marder,” jelas Danbrigif 6/2, Kolonel Inf Irwan Subekti saat ditemui wartawan usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonif 413/ Bremoro di lapangan setempat, Kamis (16/4).

Dikatakan, Yonif 413/ Bremoro yang telah resmi menjadi Batalyon Mekanis dipercaya untuk merawat sekaligus memaksimalkan penggunaan tank Marder guna menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. Disamping itu, kata Danbrigif, dengan diberikannya kepercayaan tersebut pihaknya memberi jaminan akan selalu siap dalam melakukan back-up keamanan terhadap aparat kepolisian diseluruh kawasan Soloraya.

“Kami siap melakukan back-up keamanan terhadap pihak kepolisian. Tak hanya dikawasan ¬†Soloraya semata, bahkan seluruh Indonesia,” tegas Danbrigrif.

Brigif 6/2 Kostrad membawahi tiga batalyon, di antaranya Yonif 411 Raider Kostrad di Salatiga, 412 Raider Kostrad di Purworejo dan Batalyon Infantri (Yonif) 413 di Palur, Mojolaban, Sukoharjo. Khusus untuk Yonif 413 Kostrad, saat ini diproyeksikan menjadi batalyon khsusus mekanis. Disamping kemampuan raider juga kemampuan dalam penanganan dan penggunaan tank Marder.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge