0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPR Kebut Fit And Proper Test Komjen Badrodin Haiti

dok.merdeka.com
Kapolri Badrodin Haiti (dok.merdeka.com)

Timlo.net – DPR menggelar fit and proper test terhadap calon Kapolri, Komjen Pol Badrodin Haiti, Kamis (16/4) ini. Rencananya, proses uji kepatutan dan kelayakan dikebut dalam sehari.

“Hari ini Selesai untuk memberi persetujuan dan pimpinan DPR langsung kirim surat ke presiden. Dan presiden bisa langsung melantik,” tegas dia.

Sementara, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat Erma S Ranik mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 13 pertanyaan khusus untuk Badrodin. Pertanyaan-pertanyaan ini demi perbaikan Polri ke depan.

“Tentu saja kita akan menanyakan hal terkait visi dan misi, Komjen Badrodin Haiti, dalam rangka kelak kalau dia mau menjadi disahkan oleh presiden, kita berharap lancar, tapi Fraksi Partai Demokrat sudah menyiapkan 13 isu terkini, catatan dari seluruh Indonesia, terkait aspirasi,” kata Erma.

Pertanyaan ini, lanjut dia, juga dari hasil diskusi dari Fraksi Partai Demokrat. Intinya, kata dia, ini dilakukan untuk perbaikan citra polisi. Namun dia tidak menjelaskan lebih rinci apa saja pertanyaan yang disiapkan itu.

“Salah satunya meningkatkan koordinasi antara aparat penegak hukum,” tegas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge