0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Diijinkan Perusahaan, Peserta UN Paket C Absen

(Ilustrasi) Pelaksanaan UN Kejar Paket C (dok.timlo.net/tarmuji)

Karanganyar — Dari total 508 peserta ujian program penyetaraan Kejar Paket C, sebanyak 51 peserta tak hadir. Mayoritas peserta absen lantaran tak mendapat izin dari perusahaan tempatnya bekerja.

“Ada alasan beragam, mulai dari habis menikah, melahirkan dan paling banyak karena tak diberi izin dari perusahaan tempat mereka bekerja,” terang Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar, Agus Hariyanto, kepada wartawan, Rabu (15/4).

Agus menambahkan pihaknya  akan mencoba melakukan pendekatan dengan pimpinan perusahaan tempat mereka bernaung. Selain itu kerja sama dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja juga akan dilakukan untuk memperlancar pelaksanaan ujian program penyetaraan Kejar Paket C tersebut.

“Yang tidak hadir memang tidak lebih daroi 10 persen namun tetap menjadi perhatian kita,” kata Agus.

Sementara itu, usai melalukan sidak ke sejumlah sekolah di Karanganyar, Wakil Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah, Joko Purnomo menegaskan akan ada sanksi kepada perusahaan yang tak memberi izin kepada karyawannya untuk mengikuti UN.

“Semua harus memberikan izin. Jika tidak, tentu perusahaan bisa terkena sanksi,” tegasnya.

Seperti diketahui, dari pelaksanaan UN untuk SMA, MA, SMK di Karanganyar, 5 siswa mengundurkan diri, 2 siswa sakit. Sedangkan untuk Kejar Paket C, dari 508 peserta, 51 peserta tidak hadir saat ujian dengan berbagai alasan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge