0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions: Barca Perkasa di Paris

dok.merdeka.com
Skuad Barcelona (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Barcelona menang mudah atas wakil Prancis, Paris Saint Germain (PSG) dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions di Parc des Prince, Kamis (16/4) dinihari. Barca dengan perkasa menang 3-1, sekaligus membuat tugas lebih mudah di leg kedua nanti.

PSG yang harus turun tanpa diperkuat beberapa pemain kuncinya, kesulitan mengimbangi kekuatan Barca dengan trio Messi, Neymar, dan Suarez. Barca mengawali keunggulan di menit 18. Neymar menaklukkan gawang Sirigu, memanfaatkan operan Messi.

PSG semakin kesulitan setelah kapten tim Thiago Silva harus ditarik keluar karena cedera pada menit ke-21. Laurent Blanc kemudian memasukkan David Luiz sebagai gantinya. Namun skor 1-0 untuk Barca bertehan hingga paruh pertama.

Barca menambah keunggulan mereka lewat Luis Suarez pada menit ke-67. Gol ini sangat sensasional karena Suarez mampu melewati tiga pemain bertahan PSG yakni David Luiz, Marquinhos dan Maxwell sebelum menaklukkan Salvatore Sirigu. Barca unggul 2-0.

Belum puas dengan keunggulan mereka, Barca terus menyerang PSG. Hasilnya, Luis Suarez bisa mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-79. Gol Suarez kali ini juga cukup spektakuler.

Seperti dalam proses gol pertama, Suarez melewati David Luiz dengan mengalirkan bola melewati kolong kaki. Setelah tinggal berhadapan dengan Sirigu, Suarez melepas tendangan keras melengkung yang bersarang di pojok atas gawang PSG.

Tetapi ambisi Barca untuk pulang dengan clean sheet harus pupus pada menit ke-82. Gregory van der Wiel menyisir sayap kanan dan melepas umpan silang ke depan gawang Barca. Pemain pengganti Jeremy Mathieu salah melakukan antisipasi dan bola meluncur masuk ke gawangnya sendiri. PSG1, Barca 3.

Hingga laga usai, Barca tetap unggul 3-1. Hasil ini akan memudahkan Barca untuk bisa lolos ke semifinal. Dalam leg kedua pekan depan, Barca hanya tinggal mempertahankan keunggulan mereka di Camp Nou.

Susunan pemain:
PSG: Sirigu; Van der Wiel, Silva (Luiz, 21′), Marquinhos, Maxwell; Cabaye, Rabiot (Lucas, 65′), Matuidi; Lavezzi, Pastore, Cavani.

Barcelona: Ter Stegen; Montoya (Adriano, 80′), Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic (Mathieu, 74′), Iniesta (Xavi, 53′); Suarez, Neymar, Messi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge