0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wali Kota Tegal Di-Deadline Ganjar Hanya Sepekan

Dok. Timlo.net
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Dok. Timlo.net)

Timlo.net — Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinas di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (15/4). Masitha tiba sekitar pukul 15.00 WIB.

Kesempatan itu dimanfaatkan Siti Masitha untuk curhat. Dia menceritakan hubungannya dengan Wakil Wali Kota Tegal yang juga Ketua DPC Golkar Kota Tegal, Nursholeh. Mereka dikabarkan retak karena persoalan utang Rp 2 miliar.

Tapi ditemui wartawan usai pertemuan, Masitha terkesan menutup-nutupi adanya persoalan tersebut.

“Sesuai tupoksi undang-undang dan wewenang, bagus,” ungkapnya sambil ngeloyor keluar.

Masitha mengelak jika dirinya tidak harmonis dengan Nursholah. Apalagi dituding mengurangi kewenangan Nursholeh dengan tidak memberikan tugas-tugas kepada wakilnya.

Terkait tuntutan mundur dari sebagian PNS dan kelompok masyarakat serta mahasiswa di Kota Tegal, Masitha tidak bersedia menanggapi.

“Kalau PNS ya kita lakukan pembinaan saja,” ucapnya pendek.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai menemui Siti Masitha kepada wartawan menyatakan, dirinya akan memberi waktu sepekan kepada Wali Kota Tegal itu. Dalam jangka tersebut, Masitha harus bisa menyelesaikan masalahnya dengan Nursholeh. Ganjar juga meminta agar urusan pribadi tidak dibuka di depan publik.

Ganjar menegaskan persoalan di Tegal telah menjadi besar. Adanya PNS yang demo membuktikan, ada dua kubu dalam birokrasi. Masalah tersebut jelas tanggung jawab Masitha. Jika tidak mampu, Ganjar bersama Wakil Gubernur siap menjadi fasilitator. Usai menyelesaikan persoalan dengan Nursholeh, Ganjar meminta keduanya segera melakukan pembinaan pada PNS.

Mumpung masih awal ya dibina. Pengertian pembinaan tidak boleh dicing, tidak dititeni untuk tidak disenangi. Dalam hal ini posisi rekonsiliasi menjadi penting,” tandasnya.

[ren]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge