0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Habis Besuk Suami, Leolita Ditipu Polisi

merdeka.com
Ilustrasi Penjara (merdeka.com)

Timlo.net — Bukannya suami keluar dari tahanan, Leolita Cahyani (38), warga Jalan Anggrek Ujung, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, malah merugi usai menjadi korban penipuan oleh seseorang mengaku anggota polisi yang mampu membebaskan. Dia harus kehilangan uang sebanyak Rp 1,7 juta karena pelaku tak kunjung menunaikan janjinya.

Merasa ditipu, Leolita akhirnya melapor ke SPKT Polresta Palembang, Rabu (15/4). Kepada petugas, korban menuturkan, peristiwa itu bermula saat dia baru saja membesuk suaminya, Yudi Bimantoro yang ditahan di Mapolresta Palembang, Sabtu (4/4) lalu. Suaminya itu ditangkap kasus pencurian dengan pemberatan.

Hendak pulang, korban didekati terlapor bernama Wawan alias Awang. Pelaku menawarkan jasa untuk mengeluarkan suaminya dengan imbalan uang sebesar Rp 7,5 juta.

Merasa yakin dengan pengakuan pelaku apalagi lokasinya berada di kantor polisi, korban terpikat. Setelah sepakat, terlapor datang ke rumahnya untuk membicarakan lebih lanjut.

“Dia bilang uang itu buat jatah Kasat Reskrim dan administrasi. Dia jamin suami saya bisa keluar,” ungkap Leolita.

Beberapa hari kemudian, keduanya bertemu lagi di parkiran Kejaksaan Negeri Palembang. Korban memberikan uang panjar sebesar Rp 1,2 juta. Kemudian, korban kembali memberikan Rp 500 ribu. Sisanya akan dicicil jika suaminya sudah keluar.

Tapi sayang, begitu uang sudah diberikan sebanyak Rp 1,7 juta, nomor telepon pelaku tak bisa lagi ditemui. Bahkan, suaminya tetap berada di tahanan dan kasusnya tetap berlanjut.

“Saya sudah habiskan Rp 1,7 juta tapi dia (terlapor) malah menghilang,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Tahti Polresta Palembang AKP Tri Sumarsih mengatakan, pihaknya akan menyelidiki oknum yang diduga menjadi calo tahanan. Jika terbukti, oknum tersebut terancam dipecat.

“Keluarga tahanan jangan mudah percaya dengan iming-iming seperti itu. Kami tidak pernah meminta uang seperti itu apalagi ada pembagian jatah,” pungkasnya.

[ren]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge