0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak Didik Gilang Ramadhan Unjuk Gigi

timlo.net/setyo pujis
(timlo.net/setyo pujis)

Solo – Ratusan anak didik Gilang Ramadhan memperlihatkan kemampuanya dalam memainkan alat musik drum di atrium Solo Grand Mall, Rabu (15/4) malam. Mengusung tema Recital Ethno Groove, even yang digelar oleh Gilang Ramadhan Studio Band (GRSB) tersebut bertujuan untuk melatih mental anak didiknya tampil di atas panggung.

“Acara ini adalah salah satu even reguler kita setiap enam bulan sekali. Melalui kegiatan ini selain melatih mental juga untuk menilai kemampuan mereka dari proses belajar selama ini,” ujar pendiri GRSB, Gilang Ramadhan saat ditemui wartawan di sela acara.

Ia menuturkan musik saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Karena dengan bermain musik bisa merangsang otak kanan, sehingga dampaknya sangat positif untuk perkembangan anak-anak.

“Terlebih untuk anak berkebutuhan kusus, dengan musik tentunya bisa untuk memotivasi mereka,” jelasnya.

Sementara itu, pemilik dari GRSB Solo, Djoko Santoso dalam kesempatan yang sama menambahkan, dalam even ini hanya sekitar 215 peserta yang terlibat dari total 400 an anak didiknya.

“Tidak semuanya bisa ikut berpartisipasi karena sebagian ada yang belum siap mental dan ada juga yang sedang fokus ujian nasional,” terangnya.

Djoko juga menyampaikan, sengaja mengusung tema Recital Ethno Groove karena harapanya mereka bisa lebih mengenal beragam jenis musik sehingga tidak monoton.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge