0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendaki Tersesat di Gunung Sindoro Ditemukan Meninggal

merdeka.com
ilustrasi pendakian (merdeka.com)

Klaten — Setelah 14 hari menghilang, seorang pendaki Gunung Sindoro asal Dusun Kauman, Desa Jemawan, Kecamatan Jatinom, Klaten akhirnya ditemukan. Korban ditemukan tak jauh dari puncak gunung oleh tim Search Rescue Unit (SRU) Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadyah, Rabu (15/4) siang.

“Ahmad Zaenuri ditemukan tim pencari pada pukul 11.45 WIB di dekat aliran sungai yang berjarak dua hingga tiga kilometer dari puncak Gunung Sindoro,” kata Ketua LPB Muhammadyah Solo Raya dan Kedu, Eko Hari Mursanto.

Proses pencarian korban, lanjut Eko, dilakukan oleh dua tim yang menyusuri jalur pendakian Kledung dan jalur pendakian Balesari. Setelah beberapa hari melakukan penyisiran, korban akhirnya ditemukan tim dari jalur Balesari.

“Posisi korban ditemukan tidak jauh dari lokasi terakhir saat korban mengirimkan Short Message Service (SMS) kepada kawannya. Dugaan sementara, korban meninggal karena hipotermia atau kedinginan,” imbuhnya.

Sekedar informasi, Ahmad Zaenuri dikabarkan hilang saat mendaki gunung yang memiliki tinggi 3.153 meter diatas permukaan laut (mdpl) itu pada Kamis (2/4) lalu. Kini jenazah korban bertolak dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Temanggung untuk kemudian dibawa pulang ke rumah duka.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge