0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perpusda Kesulitan Kembangkan Pelayanan

timlo.net/nanin
Petugas Perpusda sedang menata koleksi buku di rak (timlo.net/nanin)

Boyolali — Perpustakaan Kabupaten Boyolali saat ini mengalami kesulitan dalam mengembangkan pelayanan. Hal ini, terkendala dengan belum jelasnya rencana pembangunan gedung baru di lokasi simpang lima. Akibatnya, banyak fasilitas pelayanan yang terganggu, seperti misalnya pengadaan internet.

“Kita belum bisa memaksimalkan pelayanan, takutnya nanti kantor dipindah, padahal fasilitas sudah terpasang,” ungkap Kepala Perpusda, Bambang Suranto, Rabu (15/4).

Diakui, saat ini, untuk layanan internet di perpustakaan belum bisa dipasang. Padahal, layanan internet sangat penting bagi pengunjung untuk mencari judul buku. Perpusda sendiri baru bisa melakukan penataan koleksi buku-buku yang dimiliki.

“Kita dapat anggaran Rp 1 Milliar, Rp 500 juta untuk pembangunan gedung,  sisanya untuk peningkatan pelayanan, ya mandeg. Belum bisa kita realisasikan semuanya,” imbuhnya.

Salah satu pengunjung perpusda, Ridwan (24) warga Musuk, mengaku mengalami kesulitan saat hendak mencari judul buku dengan browsing di internet. Ridwan juga menyayangkan perpusda harus dipindah, padahal bisa tetap di lokasi sekarang, justru bisa menjadi penunjang taman yang akan dibangun di samping kantor perpusda.

“Kalau nanti taman sudah jadi, pengunjung bisa menikmati suasana taman sekaligus pinjam buku di perpusda,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge