0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ravik: RS UNS akan Diresmikan Tepat Waktu

dok.timlo.net
Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi (dok.timlo.net)

Solo — Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Ravik Karsidi segera meresmikan penggunaan Rumah Sakit (RS) Pendidikan UNS setelah selesai bangunan fisik dan kelengkapan peralatan pendidikan tersedia tertata komplit. Meski demikian, papar rektor dalam jumpa pers, Rabu (15/4), diharapkan RS Pendidikan UNS tidak menghilangkan fungsi dan keberadaan rumah sakit yang sudah ada.

“Rumah sakit itu diharapkan akan menjadi rujukan bagi mahasiswa kedokteran di Solo dan sekitarnya. Tapi bukan meniadakan fungsi rumah sakit lainnya. Bisa menjadi rumah sakit pendidikan, sifatnya komplementer bagi mahasiswa kedokteran,” katanya

Menurut rektor, pembangunan RS yang ditopang Pemerintah Arab Saudi, melalui Islamic Development Bank (IDB), SFD dan permerintah pusat tersebut merupakan rumah sakit pendidikan terbesar di Solo. Peletakan batu pertama RS Pendidikan UNS yang dibangun Maret 2014, pembangunannya akan diselesaikan tepat waktu seperti direncanakan.

“Sesuai dengan perencanaan, RS UNS dibangun tahun lalu dan akanselesai dan digunakan tepat waktu. Sehingga tahun depan sudah bisa digunakanuntuk kuliah dan praktik mahasiswa kedokteran. Pembangunannya ditopangpemerintah Arab Saudi melalui Saudi Fund for Development (SFD),” ujarnya.

Pembangunan Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (UNS) di kawasan Pabelan, persis di depan RS Ortopedi nantinya akan diresmikan tepat waktu. “Peletakan batu pertama dulu kan tahun 2014, kita akan resmikan persis satu tahun pada seperti kesepakatan antara UNS dan SFD,” katanya.

Prinsipnya, ujar Ravik, tujuan pembangunan RS UNS sebagai tempat untuk menyiapkan tenaga terampil kedokteran dan dapat digunakan sebagai sarana pendidikan maupun penelitian. “Jadi tidak akan mengurangi intensitas dan kualitas kerjasama dengan rumah sakit lain yang selama ini telah berjalan,” pungkas rektor.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge