0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, Tim KSB Kebut Penjaringan Calon

Deklarasi Koalisi Solo Bersama (KSB) (dok.timlo.net/daryono)
Solo — Koalisi Solo Bersama (KSB) bakal bekerja cepat agar dalam satu bulan bisa menentukan calon walikota dan wakil walikota yang bakal diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo, akhir tahun ini.
Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Solo, Quatly Abdul Kadir Alkatiri mengatakan. sejauh ini tim penjaringan belum dibentuk. KSB baru membentuk struktur KSB. Namun demikian, nama-nama perwakilan yang masuk dalam tim penjaringan sudah ditentukan.
Di antara nama yang masuk tim penjaringan antara lain  Quatly Abdul Kadir Alkatiri (PKS), Reny Widyawati (Partai Demokrat), Taufiqurahman (Partai Golkar) dan Imron Supomo (PPP).”Struktur tim penjaringan belum ada. Hanya orang-orangnya sudah ditentukan. Posisinya dimana belum,” katanya kepada wartawan, Rabu (15/4).Pengakuan Quatly membantah pernyataan Sekretaris DPC Partai Demokrat, Supriyanto dimana sebelumnya mengungkapkan tim penjaringan sudah dibentuk dengan ketua Quatly. Meski belum dibentuk strukturnya, Quatly mengatakan tugas tim penjaringan sudah disampaikan KSB.”Di antara tugas tim penjaringan nanti antara lain bertemu calon yang masuk bursa, menelusuri curriculum vitae, menanyakan kesiapan dan apa persiapan yang sudah dilakukan,” terangnya.

Quatly meyakini, waktu satu bulan cukup untuk menentukan calon walikota dan wakil walikota. Hasil penjaringan tim akan diserahkan ke KSB untuk kemudian disahkan KSB.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Solo, Taufiqurahman mengatakan, masih terbuka berbagai kemungkinan dalam penjaringan calon walikota dan wakil walikota. Meski sudah dimunculkan tidak membuka pendaftaran, tak menutup kemungkinan ada pendaftaran secara umum.

“Tim KSB masih mengkaji beberapa kemungkinan. Bisa penjaringan terbuka, bisa penjaringan tertutup dan bisa saja penjaringan mengerucut ke calon yang sudah ada. Pastinya nanti ada arahan KSB kepada tim penjaringan,” pungkasnya.

Editor : Daryono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge