0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengungkap Jaringan Narkoba Freddy Budiman

dok.merdeka.com
Freddy Budiman (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Polisi terus mengungkap jaringan kaki tangan gembong narkoba, Freddy Budiman. Temuan narkoba jenis baru, CC4, yang dikendalikan Freddy terus ditelusuri.

Tak berhenti, polisi kembali menangkap kaki tangan Freddy di beberapa lokasi, yakni di Perumahan Central Park, Cikarang Utara, Bekasi, Perumahan Graha Cikarang Blok D 15, serta rumah di Jl Cempaka Lestari, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Polisi pun melakukan gelar perkara kepemilikan pabrik ekstasi milik Freddy Budiman di Ruko Mutiara Blok A2, Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. Narkoba tersebut dari Indonesia diedarkan hingga Belanda dan Pakistan.

“Kita mau ungkapkan jaringan narkoba yang sudah kita mulai dua bulan lalu yang libatkan banyak pihak termasuk petugas pos,” kata Kabareskrim, Komjen Pol Budi Waseso, Selasa (14/4).

Menurut Budi, sindikat jaringan narkoba ini adalah wajah lama dengan modus operandi yang berbeda. Keluarga Freddy Budiman terlibat di dalamnya.

“Mereka adalah pemain lama dengan modus baru. Keluarga Freddy terlibat. Caranya disamarkan dengan makanan umum dan dipecah-pecah kita tak bisa deteksi. Ini produk makanan dari Belanda,” pungkasnya.

Polisi juga menyita aset pribadi Freddy senilai Rp 70 Miliar, termasuk ruko dan mobil.

“Kami sudah sita aset pribadi termasuk ruko dan mobil. Nilainya Rp 70 Miliar,” terang Kabareskrim.

Menurutnya, anggota sindikat internasional yang berhasil diungkap ini adalah Freddy Budiman, Aries, Latif, Gimo, Asun, Henny, Riski, Hadi, Kimung, Andre, Asiong dan seorang WN Belanda yang bernama Laosan alias Boncel yang saat ini menjadi DPO. Sindikat ini bekerja sama dengan petugas pos dalam melancarkan aksinya.

“Ada 12 orang yang kita ungkap. 1 WN Belanda yang bernama Laosan alias Boncel yang kini menjadi DPO. Mereka bekerja sama dengan petugas kita termasuk petugas pos,” pungkasnya.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge