0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polresta Solo Buru Sindikat Miras Merk Internasional

dok.timlo.net/achmad khalik
Polisi mengamankan ratusan botol Miras (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polresta Solo memburu sindikat minuman keras (Miras) merk internasional yang beberapa waktu lalu berhasil diungkap. Diduga, Solo dibidik sebagai pangsa pasar baru peredaran Miras tersebut.

“Masih kita kembangkan untuk menangkap siapa penyuplai miras merk internasional tersebut,” kata Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi, baru-baru ini.

Sebagai salah satu kota besar, kata Kapolresta, Solo memang memiliki potensi besar dalam peredaran miras merk internasional. Terlebih, sejumlah tempat hiburan malam juga telah tersedia. Sehingga, tidak menutup kemungkinan bagi sindikat penjual miras untuk mengedarkan miras ke kawasan Solo.

“Tidak menutup kemungkinan, jika Solo sebagai salah satu kota besar di Jawa Tengah dijadikan lokasi peredaran Miras merk internasional ini,” jelas Kapolresta.

Untuk mengantisipasi hal itu, lanjut Kapolresta, pihaknya akan terus melakukan razia penyakit masyarakat (Pekat). Selain untuk mengurangi kemaksiatan, pihaknya yakin dengan diberantasnya Pekat maka akan menurunkan tindak pidana.

“Operasi Pekat akan terus digencarkan. Supaya angka tindak pidana di Kota Solo menurun,” tandas Kapolresta.

Diberitakan sebelumnya, polisi berhasil mengamankan ratusan botol Miras merk internasional di kawasan Jalan Radjiman, Laweyan, Solo. Tersangka yang diketahui bernama Hendra (40) menyamarkan modusnya dengan berpura-pura menjual parfum isi ulang. Namun, polisi yang tak mudah dikelabui langsung melakukan penggeledahan. Alhasil, ratusan Miras merk internasional berhasil diamankan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge