0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pegawai IAIN Surakarta Ikuti Pembinaan Disiplin Kerja

Pembinaan disiplin pegawai IAIN Surakarta (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Untuk meningkatkan etos kerja pegawai di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Rabu (15/4), bertempat di Aula Pascasarjana, Sub Bagian Kepegawaian IAIN Surakarta mengadakan kegiatan pembinaan untuk seluruh pegawai. baik PNS maupun Non PNS dengan tema “Penerapan Disiplin
Kerja Untuk Meningkatkan Kinerja Pegawai”.

“Sebagai narasumber adalah Drs Satriyan Abdul Rahman MA,” ungkap ketua panitia, Rahmawan Arifin kepada wartawan, di Kampus IAIN Surakarta, Kartasura, Sukoharjo.

Menurut Rahmawan, tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu menitikberatkan pada kata disiplin dan kinerja. Disiplin merupakan salah satu modal untuk meningkatkan kinerja, tanpa disiplin niscaya tidak akan pernah tercipta kinerja yang baik.

Tujuan dari kegiatan ini menurutnya, untuk persiapan dalam penerapan Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi seluruh pegawai baik PNS maupun Non PNS di lingkungan IAIN Surakarta. Selanjutnya, untuk me-refreshment kembali dan membangun komitmen bersama dalam kaitannya peningkatan kinerja pegawai.

Sementara itu Rektor IAIN Surakarta, Dr Imam Sukardi mengatakan, disiplin kerja adalah tercapainya seluruh target kerja yang dimiliki seluruh pegawai dengan sebuah perencanaan dan strategi pencapain yang telah
dipersiapkan sebelumnya. Dengan kata lain, disiplin kerja dapat juga diartikan sebagai sebuah kepatuhan terhadap kewajiban tanpa paksaan.

Satriyan Abd Rahman selaku narasumber menjelaskan mengenai disiplin pegawai dan pelanggaran disiplin. Berdasarkan peraturan pemerintah mengenai disiplin kerja pegawai dijelaskan bahwa yang dimaksud dengan disiplin pegawai yakni kesanggupan untuk mentaati seluruh kewajiban dan menghindari larangan yang telah ditentukan dalam peraturan. Sedangkan pelanggaran disiplin yaitu, setiap ucapan, tulisan atau perbuatan yang tidak mentaati kewajiban dan atau melanggar ketentuan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge