0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prajurit Korem Warastratama Latihan Menembak

dok.timlo.net/ist
Prajurit Korem Warastratama latihan menembak di di lapangan tembak Lanud Adi Sumarmo (dok.timlo.net/ist)

Solo —  Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan menembak seluruh prajurit, Korem 074/Warastratama melaksanakan latihan menembak senjata ringan Triwulan II Tahun 2015. Latihan dipusatkan  di lapangan tembak Lanud Adi Sumarmo selama 2 hari, Rabu-Kamis (15 – 16/4), dengan menggunakan senjata organik Korem 074/Warastratama, baik senjata pistol maupun senapan laras panjang.

Kegiatan menembak diawali dengan apel personel dengan menyampaikan mekanisme latihan menembak dengan mengutamakan faktor keamanan menjadi prioritas utama dilanjutkan pemeriksaan perlengkapan menembak dan memperagakan urut-urutan kegiatan menembak mulai dari daerah persiapan (DP) sampai dengan titik berkumpul akhir.

Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar bagi seorang prajurit, Karena menembak merupakan salah satu kemampuan pokok yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI.  Selain untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas.

Untuk itu kemampuan menembak yang telah dimiliki prajurit haruslah senantiasa dipelihara dan ditingkatkan melalui pembinaan latihan secara terencana dan terprogram serta dilaksanakan evaluasi. Karena itu, latihan menembak  bagi seorang prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan guna mengukur sejauh mana kemampuan para prajurit Korem 074/Warastratama dan jajaranya dalam melaksanakan kegiatan menembak dengan laras panjang dan senjata pistol.

Jarak menembak pistol adalah 15 meter dengan menggunakan 16 munisi, di mana 6 munisi digunakan dalam tembakan koreksi dan 10 munisi tembakan penilaian. Untuk menembak senjata laras panjang jarak 100 meter dengan 50 munisi, dalam penggunaannya adalah 10 munisi tembakan koreksi, 10 munisi sikap tiarap tembakan penilaian, 10 butir duduk penilaian, 10 butir berdiri penilaian dan 10 butir tembakan evaluasi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge