0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT Persis Solo Lepas 500 Lembar Saham

dok.timlo.net
Logo Persis Solo (dok.timlo.net)

Solo — Perusahaan milik Persis Solo yakni PT Persis Solo Saestu bakal menjual setengah kepemilikan saham kepada publik. Ya, sebanyak 500 lembar saham akan segera dilepas ke masyarakat umum setelah peluncuran skuad dan jersey Laskar Sambernyawa, Jumat (17/4) besok.

Direktur bisnis PT Persis Solo, Her Suprabu kepada wartawan mengungkapkan, sebanyak 500 lembar saham dengan nilai Rp 1 juta setiap lembarnya, segera dijual ke publik. Hal tersebut tentu sekaligus menepis anggapan bahwa dari 100 persen saham perusahaan Persis, 74 persennya adalah milik segelintir orang di jajaran direksi.

Awalnya, 26 persen saham perusahaan adalah milik klub internal Persis yang berjumlah 26 klub. Sementara 74 persennya belum diketahui mengingat masih dirahasiakan oleh direksi Persis. Namun setelah 50 persen dari keseluruhan saham Persis bakal segera dilepas, tentu kepelimikan saham klub internal menjadi 13 persen dan 37 persen adalah milik direksi.

“Kami memaklumi apapun persepsi seluruh warga Solo khususnya pecinta Persis terkait kepemilikan saham setelah diluncurkannya PT Persis Solo beberapa waktu lalu. Persis ini milik masyarakat Solo bukan segelintir orang. Karena mayoritas saham PT Persis nanti milik masyarakat solo,” ujar Her, Rabu (15/4) siang, di Balai Persis Solo.

“Karena kami akan melepas 50 persen saham untuk dijual ke publik senilai 500 juta, sebagai modal awal kami. Jadi PT Persis ini sekali lagi bukan milik segelintir orang, tapi 100 persen milik warga Solo. 50 persennya nanti adalah milik publik, 13 persen milik klub internal, dan 37 persen adalah direksi. Satu lembar saham nilainya Rp 1 juta, dan akan kami jual ke publik 500 lembar saham,” tambah Her Suprabu.

Ditambahkan pula, bakal dibatasi bagi pihak yang akan membeli saham dengan minimal 10 lembar hingga 50 lembar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge