0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terlalu Mahal, Apple Watch di eBay Tidak Laku

apple watch
Apple Watch. ()

Timlo.net—Produk Apple Watch memang mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Jumat minggu lalu, Apple dikabarkan menerima satu juta pesanan. Permintaan terhadap jam tangan canggih ini tetap tinggi sehingga barang yang dipesan sekarang baru akan dikirim Juni 2015.

Para pembeli pertama yang melakukan preorder Apple Watches, akan memperoleh jam itu mulai tanggal 24 April atau segera sesudahnya. Tingginya permintaan dan sedikit pasokan barang membuat Apple Watch bermunculan di eBay untuk dijual kembali. Di situs jual beli itu, banyak orang menjual Apple Watch dengan harga tetap dan tidak melelang jam tangan itu. Sayangnya beberapa penjual terlihat serakah dan menawarkan Apple Watch 200-600 % lebih tinggi dibandingkan harga ritel.

Beberapa Apple Watch yang dilelang, memperoleh penawaran dari pembeli. Misalnya Apple Watch Stainless Steel 42mm dengan gelang rantai yang dilelang $999 terjual seharga $1,400. Apple Watch 38mm dengan Black Sport Band menerima 20 tawaran dan terjual seharga $561, sementara harga ritel sebesar $549.

Tapi para penjual yang memasang harga terlalu tinggi tidak menerima tawaran sama sekali. Misalnya Apple Watch 42mm Milanese Loop ditawarkan seharga $1, 499 tidak memperoleh tawaran sama sekali. Tentu saja tidak ada yang menawar karena harga ritelnya hanya $699.

Memang permintaan Apple Watch tinggi dan banyak pembeli yang tidak sabaran memperoleh jam itu. Tapi mereka hanya mau membeli barang yang selisih harganya tidak terlalu banyak.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge