0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kantor KSBSI Diberondong Tembakan

dok.merdeka.com
penembakan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Serangkaian tembakan dari orang tak dikenal ditujukan ke Kantor Keluarga besar Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Jakarta Timur. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (14/4) malam.

“Kami mendesak aparat Kepolisian untuk secepatnya mengusut peristiwa yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan segera menangkap pelakunya,” kata Presiden KSBSI Mudhofir Khamid, Rabu (15/4).

Kejadian berawal ketika di dalam ruangan kantor KSBSI lantai 1, Mudhofir, Ketua BPK KSBSI Baharudin Simbolon, Ketua DPP FSB Kamiparho Bidang Konsolidasi Surnadi Nardi dan Sekretaris Korwil KSBSI Haris Isbandi, mendiskusikan perkembangan persiapan May day 2015. Namun, mereka dikejutkan oleh suara rentetan tembakan peluru dari jalan depan kantor KSBSI.

Ini Kronologi lengkap aksi Teror di KSBSI, sebagai berikut:

Sekitar pukul 22.15 WIB, mobil Presiden KSBSI Mudhofir Khamid jenis toyota terios B 1845 UOB dan mobil Sekwil KSBSI Jawa barat Baharudin Simbolon jenis toyota avanza no pol B 1474 SI tiba di kantor KSBSI dan parkir di depan kantor.

Lalu Mudhofir dan Baharudin masuk kedalam kantor KSBSI. Sekira pukul 22.55 WIB, terdengar seperti suara petasan di depan kantor, yang menyebabkan alarm mobil toyota Avanza B 1474 SI berbunyi. Pemilik mobil Baharudin keluar untuk mematikan alaram mobil. Suara tembakan terdengar seiring lewatnya mobil Suzuki APV berwana hijau telor (menurut kesaksian anggota KSBSI).

Setelah keluar Baharudin memanggil Mudhofir dan beberapa orang anggota KSBSI untuk ke luar, dan menemukan kaca mobil sebelah kanan hancur dan ditemukan sejenis gotri (peluru air soft gun). Mobil lainnya yang terkena tembakan adalah Mobil Ertiga B 1987 URL, milik Surnadi, Ketua DPC Kamiparho Jakarta.

Setelah dicek juga terdapat bekas tembakan di jendela kantor KSBSI. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Mereka juga telah melapor ke Polres Jakarta Timur.

[efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge