0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Pejabat Klaten Ikut Lomba Keluwesan

Lomba keluwesan di Pendopo Pemkab Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —  Puluhan pejabat eselon dua dan tiga di lingkungan Pemkab Klaten unjuk kebolehan dalam Lomba Keluwesan memperingati Hari Kartini, di Pendapa Pemkab setempat, Selasa (15/4).

“Sebanyak 88 suami istri pejabat eselon II dan III mulai dari Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor sampai 26 camat turut serta dalam lomba yang digelar untuk pertama kalinya ini,” kata Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini 2015, Siti Aisyiah Agustin.

Lomba Keluwesan, imbuh Agustin, panitia bekerja sama dengan Tiara Kusuma, Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) dan guru dari SMK Negeri 3 Klaten yang mempunyai jurusan Busana dan Kecantikan, untuk menilai peserta lomba.

Dengan iringan tabuhan gamelan, peserta pria yang berbusana kejawen jangkep dan pasangannya mengenakan kebaya termasuk gelung konde, berlenggak-lenggok di atas panggung berkarpet merah beradu keserasian dan mengumbar senyum.

“Peserta mengenakan Busana Kejawen Jangkep (lengkap) tampak anggun dan gagah perkasa. Kita wajib bangga sebagai penduduk Jawa yang mampu mewarnai Indonesia dan dunia,“ ucap Bupati Klaten Sunarna.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, Bupati Klaten berharap kepada panitia penyelenggara agar foto para juara lomba dipasang di sejumlah tempat strategis. Adapun juara I Lomba Keluwesan diraih pasangan dr Rony Rukminta (Staf Ahli Bupati), juara II pasangan Jaka Hendrawan (Camat Klaten Selatan), dan juara III disabet pasangan Anang Wijatmoko (Camat Ngawen).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge