0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengamanan KAA, Langit Jakarta Dijaga Pesawat Tempur

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Armada TNI, pesawat tempur dan kapal perang disiagakan mengawal jalannya Konferensi Asia Afrika (KAA). Fokusnya pada pengamanan VVIP kepala negara yang menghadiri konferensi tersebut.

“Kami minta maaf kepada masyarakat kalau ada yang terganggu adanya manuver pesawat tempur di atas,” kata Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, Rabu (15/4).

Selain itu, Moeldoko mengharapkan untuk seluruh masyarakat memberikan bantuan untuk menyukseskan acara konferensi Asia Afrika di Jakarta dan Bandung. Sehingga peserta kepala negara lain yang hadir acara KAA bisa memberikan penilaian positif terhadap masyarakat Indonesia.

“Jadi beliau (presiden atau kepala negara) yang datang akan cerita di negaranya kalau masyarakat kita baik-baik dan ramah,” ujarnya.

Sedangkan personel TNI dan Polri telah menyiapkan sejumlah pasukan yang sudah sesuai dibutuhkan untuk pengamanan di Jakarta dan Bandung. Sementara, saat ini titik pengamanan masih berada di Jakarta dan Bandung.

“Semua persenjataan sudah disiapkan ada sniper dari TNI dan Polri taktis dan kendaraan tempur semua itu diberikan untuk rasa aman dan nyaman sehingga masyarakat yang tak terlibat langsung bisa merasakan,” katanya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge