0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengguna Bisa Bayar Layanan Skype Lewat Western Union

Dok: Timlo.net/ CNET.
Logo Skype. (Dok: Timlo.net/ CNET.)

Timlo.net—Anda sekarang bisa membayar panggilan telepon Skype dengan Western Union. Pada Rabu, 8 April, perusahaan layanan transfer uang global itu mengumumkan sebuah kerja sama yang mengizinkan para pengguna Skype untuk mengisi uang di akun Skype mereka lewat 50 ribu lokasi Western Union di sepanjang Amerika Serikat (AS).

Skype Credit, layanan pembayaran yang memampukan panggilan telepon ke smartphone atau telepon juga mengirim SMS ke ponsel. Layanan milik aplikasi video, voice dan chat teks Skype itu sekarang bisa diisi ulang dengan layanan Western Union Quick Collect. Layanan itu memfasilitasi pembayaran pengguna ke pemilik bisnis. Panggilan akun Skype ke akun Skype lain memang gratis, tapi Skype Credit diperlukan bila kita ingin menelepon ke telepon rumah atau kantor atau ke ponsel.

Odilon Almedia, Western Union President for the Americans and European Union berkata, “Hubungan ini logis karena Western Union dan Skype memiliki sebuah misi untuk menghubungkan orang saat mereka jauh. Western Union mengoptimalkan sistem transfer uang untuk menghubungkan uang tunai dan digital untuk perpindahan dan pembayaran uang di seluruh dunia. Kami berusaha untuk mengembangkan layanan kami untuk memenuhi keinginan pengguna. Skype adalah contoh klasik; di mana para pengguna bisa menikmati akses digital penuh dengan opsi walk-in payment.”

Seperti yang dikemukakan dalam rilis pers, Wester Union menerangkan bahwa perusahaan itu siap berbagi data pengguna mereka dengan 300 juta pengguna Skype aktif di seluruh dunia. “Lewat Skype, para pengguna Western Union bisa tetap terhubung dengan orang yang mereka kasihi untuk memberitahu soal transfer uang dan berbagi pengalaman setiap hari,” kata Enrico Noseda, Director of Business Development di Microsoft.

Sayangnya belum ada keterangan bila pengguna Skype dari negara termasuk negara Indonesia bisa memakai layanan Western Union untuk mengisi ulang Skype Credit mereka.

Sumber: PYMNTS.com

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge