0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayi Cantik Dibuang di Depan Panti Asuhan Klaten

dok.timlo.net/aditya wijaya
Bayi perempuan yang ditelantarkan di depan panti asuhan YPBT Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten – Bayi tak berdosa ditemukan tergeletak di depan Panti Asuhan Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar (YPBT), Damaran, Gayamprit, Klaten Selatan, Selasa (14/4) dinihari. Diduga, bayi berjenis kelamin perempuan ini sengaja dibuang oleh kedua orangtuanya.

“Pintu gerbang panti ditutup, karena masih sekitar jam 03.00 WIB. Saat itu saya mendengar suara sepeda motor berhenti di depan pintu gerbang. Bahkan saya sempat berseloroh dari dalam, “Siapa ya?” kata pengurus YPBT, Sri Rejeki.

Karena penasaran dan dikira orang yang hendak membeli gas elpiji, imbuh Sri, dirinya langsung melakukan pemeriksaan. Dan benar, di depan pintu gerbang, ia menemukan sesosok bayi yang terbungkus selimut sedang menangis.

“Kebetulan, panti ini juga menjual gas elpiji. Saat ditemukan, tali pusar bayi berjenis kelamin perempuan ini masih utuh dan seperti terserang flu. Saya pun membawanya masuk dan kemudian melapor ke Polsek Kota Klaten,” urainya.

Mengetahui hal itu, aparat Polsekta Klaten segera datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas segera melakukan
penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua yang tega membuang bayinya. Sedangkan bayi malang ini dititipkan dan dirawat di panti asuhan, di tempat bayi ini ditemukan pertama kali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge