0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Molor Tiga Tahun, Demokrat Solo Segera Gelar Suksesi

dok.timlo.net/marhaendra
Logo Partai Demokrat (dok.timlo.net/marhaendra)

Solo – Partai Demokrat Solo bersiap menggelar suksesi kepemimpinan tahun ini. Terlebih, masa kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Solo dengan Ketua DPC, KP Eddy Wirabhumi sudah melampaui masa jabatan 2007-2012.

“Dalam pertemuan di Yogyakarta, Jumat pekan lalu, sudah ada kepastian dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Kongres akan digelar Mei di Surabaya. Setelah itu, satu atau dua bulan kemudian akan dilakukan Musyawarah Daerah dan dilanjut Musyawarah Cabang,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto kepada wartawan, Selasa (14/4).

Supri mengakui, kepengurusan DPC Demokrat Solo sudah melewati periode kepengurusan. Namun, hal itu tidak hanya terjadi di Solo, tetapi juga terjadi di seluruh DPC di Jawa Tengah. Penyebabnya, DPD Jawa Tengah juga belum menggelar Musda. Akhirnya, kepengurusan diputuskan diperpanjang sesuai mekanisme di partai.

Lebih lanjut, Supri mengakui, sebagai Ketua, KP Eddy Wirabhumi jarang terlihat aktif di partai berlambang bintang mercy itu. Namun, kondisi itu tidak berpengaruh pada jalannya DPC Solo.

“Memang beberapa kali Ketua tidak bisa aktif di partai. Namun, saya selalu upayakan ada wakil ketua ikut memimpin rapat sehingga keputusan tetap kolektif kolegial. Termasuk dalam deklarasi Koalisi Solo Bersama (KSB),” tuturnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge