0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Agus Tak Tuntut UN Lulus 100 Persen

timlo.net/agung widodo
Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman sidak UN (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman tidak menuntut angka kelulusan Ujian Nasional (UN ) harus sempurna 100 persen. Penegasan tersebut disampaikannya menyikapi UN yang digelar mulai Senin (13/4) hingga Kamis (16/4) yang diikuti oleh 11.495 siswa SMA/SMK di Bumi Sukowati.

“Tidak ada target dan tidak harus 100 persen. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana menjaga proses pelaksanaan UN itu jujur. Karena UN itu adalah alat uji sejauh mana serapan pelajaran oleh siswa,” kata Agus.

Menurutnya, UN adalah tahapan alamiah ujian yang harus dilalui siswa dan menjadi alat uji kompetensi serapan pelajaran. Selain itu UN juga merupakan kesempatan untuk instropeksi dan evaluasi para pendidik di Kabupaten Sragen.

Nanun demikian dia berharap pihak sekolah dan siswa semaksimal mungkin memersiapkan UN, sehingga hasil yang diraih bisa lebih baik.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen, Moh Sauman menyampaikan, UN diikuti 3.414 siswa SMA dan 7.789 siswa SMK serta dari Paket C sebanyak 292 siswa. Dikatakannya meski tidak dituntut sempurna 100 persen, pihaknya sangat berharap semua sekolah dan siswa bisa lulus 100 persen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge