0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Sukoharjo Ungkap Peredaran Narkoba Dari Lapas

Polisi tangkap pengedar narkoba dari dalam lapas (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Jajaran Polres Sukoharjo kembali mengungkap peredaran narkoba dari balik Lembaga Pemasyarakatan (lapas). Kali ini seorang kurir sabu-sabu ditangkap usai mengantarkan barang haram ini ke pemesannya di Gentan, Baki.

“Ini untuk yang ke dua kalinya kita berhasil menangkap pengedar sabu-sabu yang dikendalikan dari dalam lembaga pemasyarakatan di Klaten, saat ini tersangka kurir dan pemakai kita tahan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, selasa (14/4).

Kurir yang berhasil ditangkap satuan narkoba adalah, Bg (28) warga Punggawan, Solo, ditangkap di warung wedangan, Gentan, Baki,  Sukoharjo. Dari tangan Bg, polisi menyita satu perangkat alat penghisap sabu, satu paket sabu 0,25 gram dan kartu ATM.

Dari pengakuan Bg, dirinya mendapat barang haram ini dari orang yang berada di dalam lembaga pemasyarakatan di Klaten, dengan inisial Ek. Belakangan Ek diketahui juga sebagai pemasok paket sabu sebelumnya yang juga berhasil ditangkap petugas Polres Sukoharjo.

Selain Bg, polisi juga menangkap Bh (28) warga warga Panularan, Solo selaku pemakai sabu yang dipesan dari Bg. Keduanya saat ini ditahan di ruang tahanan Mapolres Sukoharjo bersama sejumlah barang bukti.

Kedua pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan inensif, mereka dijerat dengan pasal 114 dan atau 112 dan atau 127 UURI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge