0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Boyolali Beli 9 Mobdin Baru Senilai Rp 2 Miliar

dok.timlo.net/nanin
Mobil dinas Pemkab Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pemkab Boyolali melakukan pengadaan mobil dinas (Mobdin) baru tahun ini. Sebanyak sembilan mobil dinas baru telah tiba bulan Maret ini. Sembilan mobdin baru itu untuk delapan pejabat dan satu mobil untuk operasional bupati. Pengadaan sembilan mobil ini menggunakan anggaran Rp 2,096 miliar.

“Kita kan sudah lama tidak melakukan peremajaan Mobdin,” ujar  Kepala Bidang (Kabid) Aset DPPKAD Boyolali, Sri Mulyanto, Selasa  (14/4).

Dijelaskan, sembilan mobil dinas baru tersebut, lima unit  Toyota Innova dan empat Toyota Avanza. Mobil dinas itu digunakan untuk pimpinan SKPD yang memiliki mobilitas tinggi. Delapan mobdin digunakan untuk pejabat, seperti Sekda,Assisten 1 dan 2, Kepala DPU ESDM, DPPKAD, ULP, Kantor Arsip dan Kepala Samsat.

Sementara Mobdin yang selama ini dipakai akan diberikan kepada pejabat di bawahnya. Saat ini masing-masing SKPD memiliki rata-rata dua sampai empat unit mobil dinas. Sementara Puskesmas masing-masing memiliki dua unit mobil ambulance.

”Tidak ada penghapusan aset,” imbuhnya.

Dijelaskan juga, kedaraan dinas di Boyolali dibandingkan dengan kendaraan dinas daerah lainnya termasuk yang paling usang. Misalnya, kepala dinas di kabupaten lain sudah menggunakan Innova sedangkan di Boyolali masih menggunakan Kijang.

Sekertaris Daerah (Sekda) Boyolali Sri Ardiningsih mengatakan, pihaknya menerima mobil dinas baru pada Maret lalu.  ”Ini saya terima bulan Maret lalu. Siapa saja yang menerima bisa menghubungi DPPKAD,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge