0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

46 Polwan Sukoharjo Berjilbab

Polwan berjilbab (dok.merdeka.com)

Sukoharjo — Lebih dari setengah jumlah keseluruhan Polwan di Polres Sukoharjo berminat untuk memakai jilbab. Namun untuk pelaksanaanya masih menunggu petunjuk pelaksanaan dari Mabes Polri, meskipun Peraturan Kapolri sudah ada.

“Dari sekitar 70-an, sebanyak  46 anggota Polwan mendaftarkan diri untuk memakai jilbab, jadi sekitar setengah total anggota Polwan lebih, tapi karena juklaknya belum ada, kita belum bisa melaksanakannya,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Selasa (14/4).

Dikatakan, dari Polda Jateng sudah mengirimkan gambar seragam polwan berjilbab ke seluruh jajarannya. Hal ini dimaksudkan untuk
keseragaman antara Polres satu dengan lainnya se-Jawa Tengah.

Pengadaan jilbab ini untuk sementara dilakukan secara swadaya, mengingat pembahasan pengadaan seragam polwan berjilbab ini belum dilakukan, dan baru akan disesuaikan setelah peraturan maupun petunjuk pelaksanaannya sudah ada.

“Dari gambarnya, nanti pakai jilbab warna coklat tua, baju lengan panjang dikeluarkan dan bercelana panjang, tapi pengadaan seragam ini untuk sementara secara swadaya,” tandas Kapolres.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge