0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPR Wacanakan Bentuk Polisi Parlemen

dok.merdeka.com
Ruang Sidang DPR RI (dok.merdeka.com)

Timlo.net – DPR tengah mengkaji pembentukan polisi parlemen untuk memperketat pengamanan di kawasan DPR RI. Keberadaan Pengamanan Dalam (Pamdal) dan Polisi Pam Obvit (Pengamanan Objek vital) di bawah dirasa sudah tidak sesuai dengan beragam ancaman keamanan di Indonesia.

“Kami akan menuju parlemen modern. Semua aspek harus diperbaiki. Di sini sekarang ada polisi. Cuma ditingkatkan kapasitasnya, prasarana semua. Komunikasi, koordinasi itu perlu, protap seperti apa. Harus diatur melalui peraturan DPR. Kalau tidak semua orang datang jadi masalah keamanan,” ujar Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Roem Kono, Senin (13/4).

Oleh karena itu, DPR akan meningkatkan peraturan pengamanan di lingkungannya. Sehingga para pejabat negara yang berkunjung ke DPR bakal terjamin keamanannya.

Namun, Roem Kono menjelaskan wacana polisi parlemen ini bukan disebabkan karena kericuhan yang terjadi di ruang Fraksi Golkar lalu. Mereka berkaca dari lembaga eksekutif yang memiliki pengamanan yang berlapis dan ketat.

“Tidak ada kaitan, sudah direncanakan sejak lama, Golkar contoh kasus. Jangan terjadi dengan partai lain. Masuk ke Istana dan kementerian saja enggak bebas,” pungkas dia.

[efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge