0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Anjing Pelacak, Razia Narkoba Gagal Digelar

gara-gara-anjing-polisi-batal-razia-narkoba-di-lapas-jambi
Lapas Klas II A Jambi ()

Timlo.net – Warga binaan di Lapas Klas II A Jambi, memberontak saat ingin digeledah petugas. Akibatnya, Operasi Antik 2015 yang digelar Selasa (14/4) ini urung dilakukan.

“Hanya terjadi keributan kecil saja, tidak sempat baku hantam dan hal itu hanya kesalahpahaman yang akibatnya operasi malam itu tidak bisa dilanjutkan,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Jambi, Zulkipli Bustomi, Selasa (15/4).

Mengingat banyaknya jumlah tahanan yang mengamuk dan minta tidak dirazia, sementara personel polisi yang datang untuk menggeledah lebih sedikit dibandingkan jumlah napi maka diputuskan untuk batal menggelar razia itu.

Operasi ini akan dilakukan di kemudian hari. Sebab jika dilanjutkan kondisi lapas akan heboh dan bisa-bisa ribuan warga binaan akan mengamuk.

“Malam ini memang gagal, lain kali kita ulangi lagi, kita tetap koordinasi dengan pihak kepolisian,” kata Bustomi.

Sementara itu, Kasatgas II Operasi Antik 2015 Polda Jambi AKBP Ali Hadi usai melakukan razia tidak bisa dimintai keterangan. Menurut anggota yang ikut menggeledah di dalam lapas, keributan dalam Lapas memang karena kesalahpahaman warga binaan dengan anggota yang membawa anjing pelacak.

“Baku hantam memang tidak ada, cuman tadi kami dilempari oleh berbagai benda seperti botol minuman air mineral dan lainnya,” kata anggota polisi itu.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge