0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Malaysia Dihack Kelompok Bangladesh

google malaysia
Google Malaysia. (Dok: Timlo.net/ Google Malaysia.)

Timlo.net—Akses ke situs Google Malaysia terganggu, pada Selasa (14/4). Perusahaan itu berkata bahwa beberapa pengguna diarahkan ke sebuah situs lain yang bertuliskan “Google Malaysia Hacked”.

“Kami tahu bahwa beberapa pengguna memiliki kesulitan untuk membuka google.com.my atau diarahkan ke sebuah situs yang benar-benar berbeda,” kata seorang juru bicara Google kepada The Wall Street Journal. “Kami sedang menghubungi organisasi yang bertanggung jawab mengatur nama domain dan berharap untuk menyelesaikan masalah ini segera,” tambahnya.

Sebuah tweet dari akun Twitter resmi Google Malaysia berkata bahwa gangguan ini dikarena pengarahan ulang (redirection) dari domain name system atau DNS. Server DNS bertindak sebagai sebuah buku alamat virtual dan menolong mengarahkan lalu lintas internet.

Beberapa pengguna yang mencoba membuka situs Google Malaysia, diarahkan ke sebuah situs dengan latar belakang hitam. Di situs itu terdapat tulisan berwarna putih, kuning dan merah: “Google Malaysia Hacked by Tiger-Mate. #Bangladeshi Hacker.”

Kasus yang sama sempat dialami situs Google Vietnam secara singkat pada bulan Februari lalu. Dalam kasus pembajakan DNS itu, para pengguna diarahkan ke sebuah situs yang menjual layanan yang digunakan untuk membobol Google Vietnam.

 

 

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge