0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekrup Ini Bukti Alien Pernah Hidup di Bumi?

sekrup kuno
Sekrup kuno. (Dok: Timlo.net/ Daily Mail.)

Timlo.net—Sebuah obyek batu dengan bekas sekrup di dalamnya, yang ditemukan pada 1990an, telah lama menarik perhatian dunia karena debat yang muncul karena batu itu. Para peneliti Rusia percaya bahwa obyek tidak lazim itu berusia 300 juta tahun. Karena usianya, batu ini bisa menjadi bukti adanya peradaban canggih manusia yang hilang, atau bukti keberadaan alien.

Akan tetapi, para ahli menawarkan jawaban lain bahwa sekrup itu sebenarnya makhluk laut yang menjadi fosil. Para peneliti menemukan sekrup itu setelah mencari asteroid yang jatuh di wilayah Kaluga, Rusia. Sekrup itu memiliki panjang 2 cm dan disimpan oleh tim peneliti paranormal dan UFO yang disebut Kosmopoisk Group.

Kosmopisk Group tidak mengatakan bahan materi sekrup itu atau memberikan informasi detil lainnya. Grup yang juga dikenal sebagai Spacesearch and the Russian Scientific Organisation, sering mengadakan perjalanan ke tempat-tempat yang dipercaya memiliki aktivitas luar angkasa atau makhluk aneh. Mereka memiliki reputasi yang beragam.

Hipotesis yang dimiliki para ahli yang melihat foto-foto batu sekrup itu menyatakan bahwa benda itu adalah sisa fosil makhluk laut purba yang disebut crinoid. Bentuk yang menyerupai sekrup sebenarnya adalah bentuk terbalik dari makhluk itu, yang berangsur-angsur memudar.

Sebanyak 600 spesies Crinoid sekarang ini telah punah tapi makhluk itu hidup dalam berbagai bentuk di laut-laut modern. Makhluk ini memiliki lima tangan untuk menangkap mangsa yang lewat. Mereka juga memiliki mulut yang tersembunyi di bagian atas.

Teori lain tentang sekrup itu menyatakan bahwa benda itu adalah bentuk teknologi kuno yang menjadi bukti bahwa alien pernah hidup di Bumi jutaan tahun lalu. Atau bahwa nenek moyang kita memiliki peradaban yang lebih canggih dari yang kita tahu.

Nigel Watson, penulis UFO Investigations Manual berkata kepada DailyMail: “Ada banyak artefak aneh ditemukan, seperti kuku atau alat-alat yang menancap di batu kuno. Beberapa benda ini disalahartikan. Dalam kasus sekrup, para skeptis beranggapan benda itu tidak lain adalah sisa makhluk laut crinoid yang menjadi fosil. Sementara mereka yang percaya melihat bahwa sekrup itu sangat berbeda dari bukti fosil di sekitarnya. Tentunya akan menjadi hal yang luar biasa bila kita bisa menemukan bukti kapal luar angkasa kuno, tapi kita perlu berpikir jika para pembuat pesawat luar angkasa akan menggunakan sekrup untuk membuat pesawat mereka. Juga, cerita ini sepertinya hoax yang disebar di internet, dan menggambarkan keinginan kita untuk percaya adanya kehidupan di luar angkasa yang mengunjungi kita di masa lalu dan masih mengunjungi kita, yang sekarang ini kita sebut sebagai UFO.”

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge